Rabu, 02 Februari 2011

Berlatih Berbicara Bahasa Mandarin

Berlatih berbicara bahasa Mandarin setiap ada kesempatan itu penting, dan bagi siapa saja yang ingin lancar adalah mutlak. Banyak orang yang ingin dapat berbicara dalam bahasa Mandarin namun jarang berlatih. Tanpa berlatih akan sama dengan teori tanpa praktek. Walaupun mengerti apa yang diucapkan oleh orang lain, namun akan sulit saat ingin digunakan.

Dengan berlatih berbicara bahasa Mandarin terus menerus -dengan siapa saja yang dapat berbicara bahasa Mandarin-, sama saja dengan meningkatkan kemampuan berbahasa Mandarin anda sendiri. Bagaimana tidak, dengan berbicara bahasa Mandarin tiap hari, terjadi pengulangan-pengulangan yang tanpa anda sadari, akan langsung tertanam di alam bawah sadar anda.

Dengan berlatih berbicara bahasa Mandarin, anda juga akan menyadari kosakata bahasa Mandarin mana yang anda masih belum pelajari atau kesulitan dalam menggunakannya. Sama seperti belajar hal lainnya, setiap orang yang ingin dapat berbahasa Mandarin harus praktek, praktek dan praktek.

Tidak perlu malu, apalagi takut salah saat berlatih berbicara bahasa Mandarin. Karena memang bahasa Mandarin itu bukan bahasa ibu kita, maka salah pada masa belajar adalah hal yang lumrah. Sama seperti anak kecil yang sedang belajar jalan. Ia mulai merangkak, berpegangan pada benda yang ia anggap kuat untuk coba berdiri, dan jatuh! Namun orang tua anak tersebut malah bangga dan bukan malah mengejeknya. Anak kecil itu terus berlatih untuk berjalan dan lihatlah sekeliling kita. Kita adalah anak-anak kecil tersebut yang sekarang bahkan sudah bisa berlari.

Motivasi lainnya anda harus berlatih berbicara bahasa Mandarin adalah, ketahuilah bahwa mendengar dan berbicara adalah dua hal yang berbeda. Adalah lebih mudah mendengarkan orang lain berbicara dan memahami artinya daripada berbicara itu sendiri. Oh, ya? Mungkin anda baru menyadari, tapi itu benar!

Maka itu, berlatih berbicara bahasa Mandarin sekarang juga. Apapun itu ketika anda tidak menggunakannya, itu akan menguap dan lupa pada akhirnya. Jadi tunggu apa lagi? Mulailah mempraktekkan bahasa Mandarin anda. Jangan lewatkan satu hari tanpa berbicara dalam bahasa Mandarin. Ayo belajar bahasa Mandarin!


Sumber :
http://www.ayobelajarbahasamandarin.com/berlatih-berbicara-bahasa-mandarin.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar