Rabu, 02 Februari 2011

Kamus Bahasa Mandarin

digunakan oleh masyarakat Cina, baik di Negara Republik Rakyat Tiongkok maupun di wilayah lain. Secara harafiah, kata Mandarin berasal dari sebutan orang asing kepada pembesar-pembesar Dinasti Qing pada zaman dahulu.

Dinasti Qing adalah kekuasaan pemerintah yang didirikan oleh Suku Manchu, dan pembesar-pembesar kekaisaran biasanya disebut sebagai Mandaren (Hanzi), artinya Yang Mulia Manchu. Bahasa yang digunakan oleh para pejabat Manchu untuk berkomunikasi pada saat itu juga disebut sebagai Bahasa Mandaren. Bentuk penulisannya berevolusi menjadi Mandarin di kemudian hari.

Sebagaimana ragam-ragam Bahasa Cina lainnya, banyak orang yang berpendapat bahwa Bahasa Mandarin merupakan semacam dialek—seperti Hokkian atau Kanton—bukan bahasa. Mempelajari Bahasa Mandarin merupakan sebuah tren di masa kini, karena sangat berguna bagi para praktisi bisnis.

Salah satu cara untuk membantu pembelajaran Bahasa Mandarin adalah dengan bantuan Kamus Mandarin. Seperti halnya bahasa lain yang memiliki aksara tersendiri (di luar huruf Latin), Bahasa Mandarin perlu dipelajari dalam tiga tahap, yaitu mengenal aksara aslinya secara langsung, melafalkan pengucapannya dengan bantuan huruf Latin, dan mengetahui maknanya dalam Bahasa Indonesia.

Dengan Kamus Bahasa Mandarin – Bahasa Indonesia, Anda bisa melakukan itu.

Sumber :
http://www.anneahira.com/kamus-bahasa-mandarin.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar